Jumat, 02 April 2010

FACEBOOK UPDATE


Maraknya berbagai situs komunitas di berbagai websites saat ini seperti  FRIENDSTER, FACEBOOK, PLURK, TWITTER dan berbagai situs lainnya membuat FACEBOOK bekerjasama dengan berbagai operator selular untuk meningkatkan pelayanannya di bidang jejaring sosial. Layanan baru yang disebut FACEBOOK UPDATE.

            Sebenarnya saya sudah mengetahui layanan itu sejak maraknya FACEBOOK di sekolah saya. Namun saya kurang menghiraukan karena saya rasa manfaatnya belum terlalu penting. Toh saya dapat langsung membuka ponsel jika ingin ber-FACEBOOK ria. Saya juga masih belum terlalu “memerlukan” FACEBOOK karena saya lagi sibug mengurusi blog dan kegiatan saya di sekolah. Apalagi saat itu operator selular saya belum support layanan FACEBOOK. Awal bulan ini aya mencoba menggunakan layanan ini. Dimulai dari ketidaksengajaan mengklik link “SMS” pada setting facebook saya.

            Sebetulnya FACEBOOK menyediakan layanan ini gratis kepada pengguna selular untuk Notificationnya saja. Namun untuk me-reply atau melakukan tindakan terhadap notification itu akan dikenakan biaya tambahan dari operator selular sekitar Rp.100,00 saja. Namun beberapa operator selular menyediakan layanan berlangganan UPDATE FACEBOOK dari mingguan sampai bulanan untuk menarik minat dari para pelanggan.

            Untuk memulai caranya cukup mudah :
·         Silahkan masuk ke “pengaturan” di FACEBOOK anda,
·         Klik link “ SMS”. ( akan muncul tulisan “ TO ACTIVATE FACEBOOK MOBILE TEXT, CLICK HERE” ),
·         Klik link tersebut,
·         STEP 1 of 4  # CHOOSE YOUR COUNTRY. ( pilih Negara anda ),
·         STEP 2 of 4  # CHOOSE YOUR MOBILE CARRIER. ( pilih operator anda ),
·         STEP 3 of 4  # USING YOUR MOBILE PHONE, SEND A TEXT MESSAGE CONTAINING ONLY “FB”( WITHOUT QUOTES) TO 32665 # THEN, CLICK ON LINK IN THE TEXT MESSAGE RESPONSE YOU RECIVE, OR CLICK HERE ## (silahkan kirim sms ke 32665 melalui nomor ponsel sesuai operator yang anda pilih tadi, kemudian klik link balasan dari fb. Atau anda masukkan kode konfirmasi langsung dengan meng-klik tautan di STEP 3 of 4,
·         STEP 4 of 4 Anda sudah terdaftar dan selamat menikmati layanan UPDATE FACEBOOK.


Ø      biaya paket mingguan axis hanya 1500 per-Minggu
biaya paket mingguan 3 hanya 5000 per-Bulan


By GeNkGaM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Annyong Haseo.