Jumat, 02 April 2010

WE ARE RAPIDASH Part.1 (Our Class)

ROMBONGAN P-SEMBILAN DAHSYAT….



KAMIS, 16 Juli 2009. Di sebuah kelas mitra di di pojok barat-selatan koridor SMA Negeri 5 Surabaya, perjalanan baru kami dimulai. Hari pertama kami masuk sekolah setelah 2 minggu libur kenaikan kelas. Ya, meskipun saya dan baberapa teman saya ada yang tidak mendapatkan liburan karena harus menjalani pelatihan Panitia PERISAI ( Pekan Orientasi Almamater Lima ) yang sudah 3 bulan ini dijalani. Kusambut hari pertamaku di SMALA dengan penuh keceriaan karena kerinduanku yang besar dengan teman-teman P-GASUS yang sebentar lagi akan berganti nama karena kelas baru kami.

Kumasuki kelas. Cukup mengejutkan karena kelas XI-9 sangat kotor. Bahkan terlihat banyak sampah dan bekas minuman tumpah di depan kelas yang telah mengerak. Kebahagiaanku tercoret setelah mengetahui kelasku yang seperti gudang. Inisyatif dari kami tentu saja membersihkannya. Meskipun terlihat sedikit bersih tapi tidak cukup menyenangkan karena kekumuhan kelas tetap terasa. Memang kelas xi-9 cukup terlihat tua karena papan tulisnya yang merupakan peninggalan zaman Belanda. Tidak boleh diganti karena merupakan Benda Bersejarah.

Ya, selain papan tua yang ada di depan, ternyata di balik papan itu ada sebuah cerobong asap yang tentunya telah terisi dengan berbagai sampah dan benda tidak penting lainnya. Yang paling menjadi cirri khas kelas kami adalah kelas XI-9 adalah kelas yang ber-sengkedan (bertingkat-tingkat). Seperti bioskop yang tempa duduknya bertingkat. Itu sebabnya kelas kami dijuluki sebagai kelas Mitra.



Satu lagi yang identik dengan XI-9. Kelas kami termasuk salah satu klas terangker di smala. Berbagai kesaksian dan mitos telah tersebar. Mulai dari Pocong setinggi 3 meter di cerobong asap, kelas yang lampunya akan tetap dinyalakan meskipun kelas lain dimatikan, dan kelas yang gak pernah dikunci kalau malam karena alasan “khusus”. Awal masuk kelas ini, saya juga merasa khawatir dan adanya perasaan yang tidak nyaman seperti sedang berada di museum angker. Untunglah di kelas ini saya selalu ditemanai teman-teman saya dn belum pernah sendirian.

WELCOME TO OUR CLASS….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Annyong Haseo.